artikel investasi

Melanjutkan program pelatihan yang diadakan oleh Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) pada empat Kabupaten yang ada di Madura kali ini dilaksanakan, di Kabupaten Pamekasan.

Tidak jauh berbeda dengan agenda kegiatan pelatihan sebelumnya, pelatihan pemberdayaan desa wisata kali ini memberikan banyak fasilitas yang bertujuan supaya semua peserta pelatihan merasa nyaman dan bisa fokus hingga pelatihan selesai. Bertempat di Hotel New Ramayana Pamekasan Pelatihan dilaksanakan pada hari Kamis s/d Jumat 8/9/2016.

Kegiatan pelatihan diawali dengan pembukaan, ke 40 peserta pelatihan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air terutama pariwisata yang ada di Indonesia, dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Pelaksana yang disampaikan oleh Kepala Sub Divisi Pemberdayaan BPWS, Abu Tholib.

Secara rinci Abu Tholib menyayikan laporan kegiatan pelatihan pengelolaan desa wisata di Kabupaten Pamekasan. Dasar kegiatan pelatihan Perpres 27 Tahun 2008 jo 23 Tahun 2009 pasal 12g; Mou pemkab Pamekasan dengan BPWS Tahun 2016 dan surat Kepala Disporabudpar Kabupaten Pamekasan.

Sambutan selanjutnya sekaligus membuka acara Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata adalah Plh, Sekertaris Daerah Kabupaten Pamekasan Muhammad Alwi, S.Sos, M.Si Sebagai bentuk simbolisasi pembukaan acara pelatihan ditandai dengan pemasangan kartu tanda peserta pelatihan yang diwakili oleh dua peserta pelatihan. (Nin)