TRUST

INTEGRITY

EXCELLENCE

 

Rencana Induk BPWS

Sesuai Peraturan Presiden No. 27 Tahun 2008 tentang Badan pengembangan Wilayah Suramadu, tujuan pengembangan Wilayah Suramadu adalah untuk mempercepat pengembangan Wilayah Suramadu menjadi suatu pusat pertumbuhan ekonomi Wilayah Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan pengembangan Wilayah Suramadu, Badan Pelaksana – Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BP-BPWS) ditugaskan untuk mengelola pengusahaan Jembatan Tol Suramadu, Pelabuhan Peti Kemas di Pantai Utara Madura dan Jalan Tol Lingkar Timur Surabaya (Juanda – Tanjung Perak). Selain itu juga membangun dan mengelola Kawasan Kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura (KKJSM) dan Kawasan Khusus di Pulau Madura (KKM) sebagai satu kesatuan dengan Pelabuhan Peti Kemas di Pulau Madura.

Visi Dan Misi BPWS
  • VISI

    “Terwujudnya Wilayah Suramadu Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Jawa Timur dan Simpul Transportasi Nasional Dengan Mempertahankan Nilai Budaya Masyarakat”

  • MISI

      • meningkatkan ekonomi masyarakat diseluruh wilayah Suramadu melalui program fasilitasi sektor dan stimulasi oleh BPWS melalui koordinasi dengan unsur Pemerintah, Swasta dan Masyarakat
      • Mempercepat pembangunan, pengelolaan dan pengusahaan Jalan Tol Lingkar Timur Surabaya serta Kawasan Suramadu, Jembatan Suramadu, Jalan Akses Suramadu menuju Pelabuhan Peti Kemas dan Pelabuhan Peti Kemas (Kawasan Kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura, Surabaya dan Kawasan Khusus di Pulau Madura) melalui Koordinasi dengan Unsur Pemerintah, Swasta dan Masyarakat
      • Meningkatkan profesionalisme manajemen internal